Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Hati-hati Oknum Wartawan Sebarkan Proposal PWI Jabar Bodong

Sabtu 19 Oct 2019 17:14 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Mereka meminta sejumlah uang untuk kegiatan hari pers nasional (HPN) 2020.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Dua pekan belakangan ini beredar oknum wartawan yang menyebarkan proposal PWI Jabar ke sekolah SD, SMP, dan SMA di wilayah Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Cianjur. Mereka meminta sejumlah uang untuk kegiatan hari pers nasional (HPN) 2020.

Wakil Ketua PWI Cianjur Yanto Hidayat mengatakan, pihaknya menerima rillis dari Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat berkenaan dengan beredarnya proposal PWI Jabar palsu yang disebarkan oknum wartawan di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Jabar.

"Kami PWI Cianjur menerima rillis dari Ketua PWI Jabar, karena penyebaran proposal PWI Jabar palsu ini sudah meresahkan berbagai pihak, terutama kepala sekolah, mulai SD, SMP hingga SMA," ujar Yanto.

Modus operandi oknum wartawan ini ada yang mengatasnamakan PWI Jabar maupun LSM PWI. Mereka meminta sejumlah uang maupun menjual barang seperti bola sepak, bola voli, hingga tempat sampah.

Sehubungan dengan hal tersebut, PWI Jabar menyatakan, tidak ada LSM PWI. Begitu pula agenda HPN 2020, belum ada pembahasan mengenai HPN 2020.

"PWI Jabar menyarankan kepada pihak kepala sekolah di tingkat manapun, jika kedatangan oknum atau orang yang mengatasnamakan PWI Jabar segera melakukan konfirmasi ke sekretariat PWI Jabar Jalan Wartawan II Nomor 23 Buah Batu Kota Bandung atau melalui kontak 0818220163 a/n Sekretaris PWI Jabar H Wawan Ruswana atau melalui email pwi-jabar@yahoo.com," ucap Yanto.

Di samping itu, jika sudah mengetahui gelagat orang akan menipu, segera laporkan ke kantor polisi terdekat. "Laporkan saja, jangan takut melapor," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA