Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

UBSI Raih 2 Penghargaan CISCO Networking Academy 2019

Sabtu 19 Oct 2019 19:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Rachmat Adi Purnama (kiri) saat mewakili UBSI menerima penghargaan Cisco Academy Award 2019.

Rachmat Adi Purnama (kiri) saat mewakili UBSI menerima penghargaan Cisco Academy Award 2019.

Foto: Dok UBSI
UBSI adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sudah memiliki Cisco Academy.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tahun ini sukses meraih dua penghargaan berkelas internasional. Keduanya adalah   penghargaan ‘CCNA Routing and Switching’ dan ‘Largest’ dengan kualifikasi ‘In recognitions of outstanding performance and commitment in FY2019’ dari Cisco di ajang Cisco  Academy Award 2019. 

Cisco  Academy Award 2019 termasuk dalam rangkaian acara Gala Dinner Cisco Networking Academy Conference 2019 yang bertemakan ‘Industrial Revolution: Between 3.0 to 4.0 There is a Bridge’ dan digelar di  Universitas Muhammadiyah Malang,  Kamis (17/10).

Penghargaan Cisco Networking Academy ini diberikan kepada Network Academy yang dianggap memiliki prestasi selama mengikuti sertifikasi Cisco dan rangkaian kegiatan lainnya.

Dua penghargaan yang diterima UBSI diberikan langsung oleh Cisco Regional Manager, ANZ & Asean Cisco Networking Academy Mrs Marcella Jeffrey kepada Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknologi Komputer sekaligus penanggung  jawab Cisco Networking Academy UBSI yakni  Rachmat Adi Purnama. Ia  idampingi   dua orang dosen Prodi Teknologi Komputer,  yakni Firmansyah dan Ryan Septian Anwar.

“Alhamdulillah, ini kali   kedua Cisco Networking Academy UBSI meraih penghargaan yang diberikan langsung oleh Cisco.  Prestasi kami tahun ini  ada peningkatan dibandingkan  tahun. Tahun 2018   kami hanya menerima satu penghargaan,”  jelas Rachmat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menjelaskan, di  ajang Cisco  Academy Award yang diselenggarakan di UGM tahun lalu, UBSI hanya meraih penghargaan di kategori  'CCNA Routing and Switching' dengan kualifikasi 'In recognitions of outstanding performance and commitment in FY2018'.

“Dan tahun ini kami masih bisa mempertahankan  di kategori CCNA Routing and Switching serta ditambah dengan katagori Lagest  In recognitions of outstanding performance and commitment in FY2019 ” tambahnya.

Rachmat mengemukakan, dengan pencapain penghargaan dua tahun berturut-turut ini, Cisco Networking Academy UBSI dapat terus meningkatkan pelayanan dalam menyelanggarakan sertifikasi yang ada pada Cisco Networking Academy.

photo
Plakat dan sertifikat penghargaan untuk UBSI dari Cisco Academy Award 2019.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, penghargaan ini menjadi salah satu kebanggaan  bagi UBSI yang telah berhasil mempertahankan prestasinya dalam dua tahun terakhir  serta fasilitasi sertifikasi Cisco bagi mahasiswanya sejak 2016 hingg saat ini.

“Cisco merupakan perusahan IT terbesar di dunia khususnya dalam bidang produksi perangkat jaringan. Cisco mempunyai sertifikasi khusus untuk pengakuan terhadap kualitas dan kompetensi seorang network administrator dalam mengoperasikan produk Cisco,” tambahnya.

Wahyudi, lebih lanjut mengungkapkan sertifikasi tersebut diakui secara internasional. UBSI adalah Perguruan Tinggi Swasta  (PTS) yang sudah memiliki Cisco Academy yang dapat memfasilitasi mahasiswanya untuk mengambil sertifikasi tersebut.

“Ini menjadi bukti keseriusan kami untuk mempersiapkan lulusan terbaik di bidang IT dengan mempersiapkan keahlian serta sertifikat pendamping Ijazah yang diakui di taraf internasional” papar  Mochamad Wahyudi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA