Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Beredar Foto Macan di Ponorogo, Polisi: Hoaks!

Ahad 20 Okt 2019 00:25 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Kabar munculnya macan di Ponorogo menimbulkan keresahan yang ternyata hoaks

jatimnow.com - Dalam sepekan terakhir, muncul kabar hewan diduga macan di Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. Bahkan penampakan macan di bawah kebun pisang, beredar di media sosial.

Dari penelusuran jatimnow.com, foto macan tersebut diupload salah satu akun Facebook (FB) Salshabhilla. Akun ini mengupload macan yang sedang santai di bawah kebun pisang. Foto tersebut diduga hasil tangkapan layar status WhatsApp.

"Katanya di Balong," tulis akun ini.

Beredarnya foto tersebut sempat membuat warga bertanya-tanya. Namun Kapolsek Balong AKP Hariyanto menyebut bahwa postingan foto macan yang disebut di (Kecamatan) Balong itu, belum ada fakta dan bukti otentiknya.

"Kami dan perangkat desa setempat belum menemukan buktinya," kata Hariyanto.

Baca juga:  

Terkait foto yang beredar di media sosial, Hariyanto menyebutnya tidak benar.

"(Foto) itu hoaks. Sampai sekarang belum ada bukti. Kepala Desa setempat juga menyatakan demikian," tegasnya.

Hewan sebesar kambing dewasa menyerupai macan, sedang berjalan santai di kebun jagung milik warga Desa Sumberejo, menggegerkan warga setempat. Pemilik kebun melihat hewan itu sekitar pukul 09.00, Senin (14/10/2019), saat dirinya sedang mengairi jagung.

Penampakan hewan diduga macan itu disebut warga baru pertama kali di desa itu. Apalagi jarak hutan lindung dengan lahan pertanian warga cukup jauh, yaitu sekitar 10 kilometer.

Warga juga mengaku sempat melihat hewan yang diduga macan tutul tersebut tengah berjalan di belakang rumahnya pada Selasa (15/10/2019) sore. Penampakan hewan diduga macan itu membuatnya khawatir warga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA