Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Ahmad Syaikhu Siap Tinggalkan DPR Demi Wagub DKI

Sabtu 19 Oct 2019 23:09 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Ahmad Syaikhu  menyatakan kesiapan untuk mengundurkan diri jika dirinya ditunjuk sebagai  Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Ahmad Syaikhu menyatakan kesiapan untuk mengundurkan diri jika dirinya ditunjuk sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Foto: Republika/Muhammad Riza Wahyu Pratama
Ahmad Syaikhu siap mengundurkan diri dari DPR untuk jadi wagub DKI Jakarta

BOJONGLOA KALER, ayobandung.com -- Ketua DPW PKS Jawa Barat ahmad syaikhu mengaku siap mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tegaskan bahwa saya siap mundur dari anggota DPR RI," ujarnya saat Rapat Kerja Wilayah DPW pks jabar di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Dia mengaku saat ini namanya masih ada di bursa calon yang diusungkan partainya. Prosesnya selanjutnya berada di tangan DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, formasi baru legislatif Jakarta dikhawatirkan akan membuat proses pemilihan Wakil Gubernur akan berlaru-larut.

AYO BACA : PKS Targetkan Kuasai 50% Pilkada Serentak 2020

Karena itu, dewan yang baru diharapkan mau memprioritaskan agenda pemilihan pendamping Gubernur Anies Baswedan.

"Kalau dewannya serius maka prosesnya akan cepat. Tapi jika tidak serius maka posisi Wagub akan terus kosong bahkan hingga akhir masa jabatan," katanya.

Lebih lanjut, dia mengaku telah bertemu dengan Sandiaga Uno yang merupakan mantan wagub dki Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Syaikhu mendapat pengakuan bahwa Sandiaga Uno tidak akan kembali menjadi Wagub.

"Bang Sandi bilang tidak akan kembali jadi Wagub. Dan akan jadi kurang baik jika beliau yang merupakan mantan calon wakil presiden kembali jadi Wagub," ujarnya.

AYO BACA : Ahmad Syaikhu Legawa Jika Tak Jadi Wagub DKI

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA