Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Hari Ini Cuaca di Jawa Cerah Berawan

Ahad 20 Oct 2019 05:40 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny / Red: Israr Itah

Cuaca cerah berawan. (ilustrasi)

Cuaca cerah berawan. (ilustrasi)

Foto: Antara
BMKG mencatat potensi penurunan curah hujan di Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca di Pulau Jawa pada umumnya cerah berawan pada Ahad (20/10). BMKG mencatat potensi penurunan curah hujan di Jawa.

Baca Juga

Prakirawan cuaca BMKG, Achmad Rifani, mengatakan kondisi cuaca di Aceh pada Ahad diperkirakan hujan lebat. Kemudian di Sumatera Utara dan di sebagian Sumatera Barat diperkirakan akan hujan sedang. 

Kemudian di Bengkulu, Jambi dan sebagian Sumatera Selatan diperkirakan akan hujan ringan. Untuk wilayah Bangka Belitung dan Lampung diperkirakan akan cerah berawan.  

"Adapun kondisi cuaca di Jawa, Bali, NTB dan NTT diprediksi cerah berawan. Potensi hujan mengalami penurunan di Pulau Jawa," ujar Achmad sebagaima dikutip dari akun Youtube InfoBMKG, Ahad dini hari.  

Kemudian, untuk Kalimantan Tengah kondisi cuaca diperkirakan akan hujan ringan. Untuk Kalimantan Utara diperkirakan akan mengalami hujan intensitas sedang hingga lebat. 

Achmad melanjutkan, untuk Kalimantan Selatan diperkirakan cerah berawan.  Sementara itu, kondisi cuaca di Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara hingga Sulawesi Tenggara diperkirakan hujan dengan intensitas sedang. 

"Sedangkan di Maluku Utara dan Maluku diperkirakan mengalami hujan ringan hingga sedang. Untuk wilayah Papua dan Papua Barat diperkirakan akan mengalami hujan sedang hingga lebat," tambah Achmad. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA