Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

PKS Pertimbangkan Istri Aher Jadi Calon Bupati Bandung

Ahad 20 Oct 2019 05:28 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Netty Prasetiyani

Netty Prasetiyani

Foto: Republika/Edi Yusuf
Saat ini, istri Aher, Netty Prasetiyani itu terpilih menjadi Anggota DPR RI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Istri mantan Gubenur Jawa Barat ke-14, Ahmad Heryawan atau Aher, Netty Prasetiyani menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat untuk menjadi calon Bupati Bandung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung 2020.  Menurut Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, selain itu PKS juga masih mengusulkan Gun Gun Gunawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung mendampingi Bupati Bandung dua periode, Dadang Nasser.

Baca Juga

Syaikhu mengatakan, Netty dan Gun Gun merupakan nama terkuat untuk menjadi calon Bupati Bandung. Saat ini istri Aher terpilih menjadi Anggota DPR RI.

Menurut Syaikhu di Kabupaten Bandung, PKS diamanahi posisi wakil Bupati. Namun, ia optimistis akan mendapatkan kursi Bupati di Pilkada kali ini. "Pak Gun Gun adalah petahana, walau ada beberapa masukan nama yang oleh DPW disodorkan ke DPP. Bu Netty masuk ke sana dan sedang dipertimbangkan, walau belum formal berupa SK," ujar Syaikhu dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PKS Jawa Barat, di Kota Bandung, Sabtu (19/10).

Perlu diketahui, Pilkada 2020 serentak akan dilaksanakan di delapan kabupaten dan kota di Jawa Barat. Syaikhu menargetkan, kemenangan di empat daerah. Selain di Kabupaten Bandung, ia optimistis dapat meraih kursi Wali Kota Depok untuk kali keempatnya pada Pilkada 2020. "Kami ingin di Kota Depok, menang keempat kalinya, dipimpin kader PKS," katanya.

Untuk Kabupaten Karawang, kata dia, PKS  terus berkomunikasi dengan petahana dan beberapa partai pengusung lain. "Diharapkan kita bisa leading di Karawang, mengejar posisi wakil," katanya.

Sedangkan Pilgub Cianjur, kata dia, Ecky Awal Mucharam menjadi nama terpopuler dari PKS untuk dicalonkan menjadi Bupati Cianjur. Namun, saat ini sejumlah nama tersebut masih dalam proses pengusulan yang tinggal menunggu keputusan DPP PKS. "Kami akan memperjuangkan untuk kemenangan di empat kota kabupaten," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA