Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pelantikan Presiden, Ini Rute Pengalihan Transjakarta

Ahad 20 Oct 2019 14:03 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Gita Amanda

Anggota TNI melakukan pengamanan jelang pelantikan Presiden di Halte Dukuh Atas, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

Anggota TNI melakukan pengamanan jelang pelantikan Presiden di Halte Dukuh Atas, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

Foto: Republika
Rekayasa Transjakarta akan kembali semula sampai jalan yang ditutup kepolisian dibuka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan adanya penutupan jalan di sekitar patung kuda dan Gedung MPR/DPR. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah mengalihkan beberapa rute perjalanan Transjakarta. Selain itu, hal ini juga dikarenakan terdapat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

"Sehubungan dengan penutupan jalan yang terjadi di sekitar patung kuda dan MPR/DPR. Beberapa layanan Transjakarta mengalami pengalihan dan perpendekan rute untuk tetap melayani pelanggan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo melalui keterangan resmi tertulisnya, Ahad (20/10).

Kemudian, ia melanjutkan rekayasa layanan operasional Transjakarta hari ini (20/10) akan kembali seperti semula sampai semua jalan yang ditutup oleh pihak kepolisian dibuka kembali.

Berikut rute bus yang mengalami pengalihan :

Rute 5A : Grogol - Kp.Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Plang bus BPKP s/d Halte Bank Indonesia.

Rute 7F : Harmoni - Kp.Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.

Rute 1P: Senen - Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Atrium s/d Wisma Nusantara

Rute 1P: Bundaran Senayan - Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Plaza Indonesia s/d Panti Perwira

Rute 8A: Harmoni - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Istana Negara. Untuk sementara tidak melewati Halte Juanda dan Halte Pecenongan

Rute 1R: Senen - Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian BNI Kramat s/d Wisma Mandiri.

Rute T11 : Bundaran Senayan - Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Slipi Petamburan.

Rute 5C : PGC - Harmoni mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Jalan Veteran. sementara tidak melewati Halte Juanda dan Pecenongan.

Rute S41 : Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan disekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan s/d Museum Tekstil.

Rute 10H : Blok M - Tanjung Priok sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Tarakan.

Rute 4A : TU Gas - Jelambar mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Halte Senayan JCC s/d Slipi Petamburan.

Rute DA4: Kota - MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 s/d Bank Indonesia

Rute DA4: MRT Dukuh Atas - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia s/d pemberhentian Komplek Majapahit Permai.

Sebelumnya diketahui, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Maruf Amin akan dilantik siang ini, Ahad (20/10). Berbagai ucapan selama pun mengalir baik melalui rangkaian bunga maupun dunia maya. Tidak hanya datang dari pendukung dan relawan Jokowi-Maruf tapi juga dari politikus partai oposisi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA