Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Hadiri Pelantikan, JK Tampil Serasi dengan Istri

Ahad 20 Okt 2019 14:46 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda

Gambar saat Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla saat hadiri pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,  Ahad (20/10).

Gambar saat Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla saat hadiri pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
JK akan meletakkan jabatannya sebagai wapres dan dilanjutkan oleh wapres terpilih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Detik-detik jelang berakhirnya jabatan sebagai wakil presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. JK hadir sekitar pukul 14.17 WIB didampingi istrinya Mufidah Jusuf Kalla. JK mengenakan setelah jas hitam dengan dasi warna biru, nampak serasi dengan pakaian biru yang digunakan Mufidah.

JK sempat melambaikan tangan saat tiba di Gedung Nusantara, tempat pelaksanaa prosesi pelantikan. Beberapa saat lagi, JK akan meletakkan jabatannya sebagai wapres dan dilanjutkan oleh wapres terpilih Maruf Amin setelah pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 yang akan digelar pada pukul 14.30 WIB.

Dalam prosesi pelantikan, akan ada sesi ketika JK bertukar tempat duduk wakil presiden ke Maruf Amin.

Baca Juga

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 digelar Ahad (20/10) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, digelar pada pukul 14.30 WIB. Prosesi pelantikan akan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang kemudian membuka sidang paripurna MPR.

Setelah itu, acara dilanjut dengan pembacaan Keputusan KPU oleh Pimpinan MPR yang selanjutnya pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden. Usai pengambilan sumpah, acara berikutnya adalah penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan berita acara pelantikan oleh pimpinan MPR.

Momen berikutnya adalah pertukaran tempat duduk wakil presiden, dari Jusuf Kalla ke Maruf Amin. Setelahnya, Presiden Jokowi akan membacakan pidato awal masa jabatan periode 2019-2024.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA