Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Polisi Amankan Dua Orang Bawa Sajam

Ahad 20 Okt 2019 15:46 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Gita Amanda

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Foto: Fakhri Hermansyah
Dua orang yang diamankan tersebut juga memiliki kartu undangan pelantikan presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian mengamankan dua orang diduga membawa senjata tajam (sajam) jenis parang yang disimpan di dalam mobil dan terparkir di lobi Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dua orang itu berinisial IL dan HS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, hal itu bermula ketika sebuah mobil jenis Nissan Terra terparkir di lobi hotel dan menghalangi jalur mobil tamu lainnya. Argo menyebut, pihak Hotel Raffles kemudian berusaha menghubungi pemilik mobil yang berinisial IL agar memindahkan mobilnya.

"Dengan bersusah payah, pemilik mobil yang tengah menginap di Hotel Raffles berhasil dibangunkan oleh petugas hotel," kata Argo saat dikonfirmasi, Ahad (20/10).

Setelah mobil dipindahkan, sambung Argo, petugas kepolisian langsung menggeledah barang-barang yang ada di dalam mobil tersebut. Polisi menemukan sejumlah barang bukti, yakni dua buah senjata tajam jenis parang, pelat nomor kendaraan palsu, dan kartu undangan pelantikan presiden dan wakil presiden di gedung DPR RI. Meski demikian, polisi tidak merinci nama yang tertera dalam undangan pelantikan tersebut.

Saat ini, kata Argo, pemilik mobil beserta pengemudi yang berinisial HS telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Keduanya sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di Polda Metro Jaya.

"Saat ini, kendaraan, pengemudi dan pemilik kendaraan serta senjata tajam telah diamankan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Argo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA