Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Soal Menteri, Jokowi: Besok Saya Kenalkan

Ahad 20 Okt 2019 18:31 WIB

Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo berpidato usai dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

Presiden Joko Widodo berpidato usai dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jokowi kembali mengatakan dirinya akan memperkenalkan menterinya Senin besok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali mengatakan dirinya akan memperkenalkan nama-nama menteri dalam kabinet barunya pada Senin (21/10) pagi. Namun, Jokowi belum memastikan apakah Senin besok, dirinya akan melantik menteri baru.

"Besok pagi akan saya kenalkan," ujar Jokowi kepada wartawan usai acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di MPR/DPR/DPD Jakarta, Ahad (20/10).

Ketika ditanya waktu pastinya, Jokowi tidak menjawab. Ia hanya memastikan akan mengumumkan pada pagi hari. Jokowi juga tidak memastikan apakah pelantikan menteri baru akan dilakukan pada Senin besok.

"Jamnya pagi. Besok akan saya kenalkan. Ya setelah diperkenalkan selanjutnya dilantik," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi dilantik pada Ahad (20/10) sore. Presiden Jokowi, dalam pidatonya usai mengucapkan sumpah jabatan, mengatakan bahwa pihaknya tidak segan akan mengganti menteri yang tidak serius menjamin tercapainya program pembangunan.

"Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Pasti saya copot," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan lima target prioritas yang akan dikerjakannya dalam periode pemerintahan 2019-2024. Untuk melaksanakan lima target itu, Jokowi meminta dukungan dari semua pemangku kepentingan agar dapat saling bahu-membahu demi tercapainya seluruh program tersebut.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA