Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pohon 80 Meter Tumbang Timpa Jembatan Cembor Mojokerto

Ahad 20 Oct 2019 19:07 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Pohon setinggi 80 meter itu tumbang diduga akibat angin kencang di Mojokerto

jatimnow.com - Sebuah pohon besar jenis Bendo tumbang dan menimpa Jembatan Cembor, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Ahad (20/10/2019). Pohon setinggi 80 meter itu tumbang diduga akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Polisi, Relawan Macan Putih, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mojokerto dan warga Trawas yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha menebang pohon itu dengan gergaji mesin dan parang.

Akibat tumbangnya pohon, arus lalu lintas menuju ke Pacet dan sebaliknya sempat terhambat karena pengendara banyak yang menghentikan laju kendaraannya lantaran penasaran.

"Alhamdulillah tidak ada korban luka dan jiwa dari tumbangnya pohon Bendo ini. Tadi hanya beberapa pengendara bersenggolan dengan ranting pohon," kata Ketua Relawan Macan Putih, Fatkhurrohman.

Ia menambahkan, satu pohon yang tumbang itu menyangkut di atas Jembatan Cembor dan tidak sampai ke jalan.

Sementara itu, Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Hariyono menyebut, saat ini petugas gabungan masih melakukan evakuasi dengan cara menebang pohon.

"Masih dievakuasi dengan ditebang pakai gergaji mesin oleh petugas gabungan," pungkasnya.

Dari data yang diperoleh jatimnow.com, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Cangar Pacet pada Minggu (20/10/2019) dinihari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA