Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Doa Ahok untuk Jokowi

Ahad 20 Okt 2019 19:33 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Foto: Antara/Kornelis Kaha
Ahok berharap apa yang dicita-citakan Jokowi dapat terwujud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memimpin negeri dengan baik pada lima tahun keduanya. Ia berharap apa yang dicita-citakan Jokowi dapat terwujud.

Baca Juga

"Kita bersyukur semua berjalan dengan baik, dengan lancar gitu ya. Itu kita harapkan semua lancar untuk lima tahun ke depan," ujar Ahok usai menghadiri rangkaian Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Ahad (20/10).

Ia berharap, cita-cita yang dimiliki mantan rekannya memimpin DKI Jakarta itu dapat terwujud. Demikian pula dengan hasrat membangun negeri yang Jokowi miliki, Ahok berharap semua itu dapat dicapai dalam lima tahun pemerintahannya.

"Semua cita-cita apa yang ada dalam hasrat beliau untuk membangun negeri ini bisa terwujud dalam lima tahun ini," kata dia.

Ia hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf, pada Ahad (20/10) siang sekitar pukul 13.15 WIB. Ia datang dengan mengenakan jas hitam berdasi merah.

Ketika datang, Ahok hanya melempar senyum ke arah wartawan yang mencegatnya. Tidak seperti tamu pejabat lainnya yang menuju pintu utama ruang rapat paripurna, Ahok justru berjalan  menuju balkon.

Beberapa kepala daerah lainnya juga datang pada kegiatan ini, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubermur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kemudian Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga terlihat hadir setengah jam setelah Basuki tiba.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA