Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gubernur Sumbar: Semoga Jokowi-Ma'ruf Amanah

Ahad 20 Okt 2019 20:59 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad  (20/10/2019).

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi-Maruf.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Irwan berharap Jokowi-Ma'ruf dapat menjalankan amanah yang diberikan rakyat Indonesia untuk memimpin bangsa selama lima tahun ke depan.

"Saya Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat. Atas nama Pemerintah Daerah Sumatera Barat dan seluruh rakyat Sumatera Barat mengucapkan selamat atas pelantikan bapak Jokowi Presiden RI dan Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI 2019-2024," kata Irwan, Ahad (20/10).

Irwan menyebut segenap warga Sumatera Barat mendoakan Jokowi dan Ma'ruf Amin dapat memimpin pemerintahan dengan baik dan membawa bangsa ke arah kemajuan. Irwan tak lupa mendoakan Jokowi dan Ma'ruf agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT supaya dalam menjalankan tugas selalu dalam kelancaran.

Jokowi dan Ma'ruf hari ini dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 di ini dalam sidang paripurna di Gedung MPR, Jakarta, Ahad (20/10). "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dengan memegang teguh UUD dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan.

Setelah Jokowi membacakan sumpah jabatan, Wakil Presiden Maruf Amin kemudian membacakan sumpah jabatannya. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Jokowi-Maruf Amin dengan seluruh pimpinan MPR.

Berita acara kemudian diserahkan oleh pimpinan MPR kepada Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin. Ketua MPR Bambang Soesatyo pun kemudian menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi dan Maruf Amin yang telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden selama lima tahun mendatang.

"Atas nama pimpinan anggota MPR dan seluruh rakyat Indonesia selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof Kyai Hj Maruf Amin yang telah memperoleh kepercayaan rakyat Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk melaksanakan amanah rakyat, bangsa, dan negara dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Terhitung sejak 20 Oktober 2019 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang akan datang," ujar Bambang Soesatyo.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA