Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Angin Kencang, Satu Warga Kota Batu Meninggal

Ahad 20 Okt 2019 22:32 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agung Sasongko

Cuaca angin kencang. (ilustrasi)

Cuaca angin kencang. (ilustrasi)

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Beberapa orang dilaporkan mengalami luka-luka.

REPUBLIKA.CO.ID,  BATU -- Wilayah Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang telah diterjang angin kencang, Ahad (20/10). Kejadian ini menyebabkan satu warga Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji, Kota Batu meninggal dunia.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Abdur Khairur Rochim menjelaskan, angin kencang telah melanda Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sejak Sabtu malam (19/10) pukul 23.30 WIB.

"Sampai pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 angin masih berhembus kencang," kata Rochim dalam keterangan tertulis, Ahad (20/10).

Kejadian ini menyebabkan kegiatan di wilayah Desa Sumberbrantas lumpuh. Banyak pohon tumbang yang mengganggu akses jalan raya dan mengancam beberapa bangunan rumah maupun fasilitas umum. Hingga saat ini listrik dilaporkan masih padam dan mengganggu jaringan komunikasi.

Selain satu orang meninggal dunia, Rochim mengungkapkan, beberapa orang  dilaporkan mengalami luka-luka. Adapula yang mengalami gangguan saluran pernafasan.

Untuk menghindari hal tak diinginkan, BPBD dan tim lainnya telah mengevakuasi 550 warga Sumberbrantas ke tempat lebih aman. Sejumlah tim juga telah diturunkan untuk mengamankan lokasi terdampak yang ditinggalkan. "Dan untuk pertimbangan keamanan dan keselamatan, jalur lalu lintas Kota Batu - Kabupaten Mojokerto via Cangar ditutup," tambah Rochim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA