Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Ganjar Yakin dengan Kerja Maruf Amin

Senin 21 Oct 2019 00:45 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Ahad (20/10).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Ahad (20/10).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Maruf Amin dinilai sebagai sosok yang paham tentang ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai wakil presiden untuk dilantik pada Ahad sore. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo percaya bahwa Ma'ruf Amin dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik.

"Tidak akan sulit karena beliau sebenarnya punya pengalaman di Majelis Ulama (Indonesia), beliau juga punya perwakilan-perwakilan di daerah," ujar Ganjar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Ahad (20/10).

Ganjar menceritakan, dirinya beberapa kali berdiskusi dengan Ma'ruf Amin. Menurutnya, beliau merupakan sosok yang paham mengenai ekonomi, khususnya ekonomi syariah.

"Waktu itu dan membicarakan diskusi itu, beliau kan cukup mengerti soal ekonomi syariah, sehingga kalau tune in tidak begitu sulit," ujar Ganjar.

Sementara itu, ia menilai, tantangan Indonesia untuk ke depannya akan semakin berat. Ditambah situasi dunia yang saat ini belum stabil, dipastikan akan berimbas kepada Indonesia juga

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, ia siap membantu kerja pemerintah lewat kepemimpinannya di daerah. Sebab, kata Ganjar, lewat daerah pembangunan Indonesia berawal.

"Sehingga yang menjadi keputusan politik, oh ini bisnisnya mesti cepat, pencegahan korupsi mesti berjalan di daerah, reformasi mesti dilaksanakan, kami-kami ini yang di daerah yang harus melaksanakan itu dan menciptakan susasa kondusif," ujar Ganjar.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA