Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kapolresta Tangerang Jadi Ajudan Wapres

Senin 21 Okt 2019 06:14 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Wakil Pesiden Ma'ruf Amin mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik menjadi wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10).

Wakil Pesiden Ma'ruf Amin mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik menjadi wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sabilul lolos setelah melewati sejumlah tahapan seleksi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kapolresta Tangerang, Banten, Kombes Sabilul Alif terpilih menjadi ajudan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin. Ia terpilih setelah melalui sejumlah tahapan tes tertulis, wawancara, kesehatan serta bahasa.

"Mohon doanya agar selalu diberikan yang terbaik dan diberi kesempatan untuk meniti karier," kata Sabilul Alif dihubungi dari Tangerang, Ahad malam.

Sabilul mengaku telah menjalani serangkaian tes seleksi bersama beberapa kandidat lainnya. Sedangkan rangkaian tes seperti kesehatan fisik dan kesehatan jiwa dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta.

Bahkan mantan Kapolres Jember dan Bondowoso, Jawa Timur itu juga lulus menjalani tes psikologi di Dispsiau Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. "Tes security clearance di BAIS TNI Kalibata, kompetensi bahasa di Pusdiklat Bahasa Kemenhan, hingga wawancara performa di Setmilpres," katanya menambahkan.

Terpilihnya Sabilul sebagai ajudan Wapres diperkuat Keputusan Mensesneg No.286 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Ajudan Wakil Presiden RI yang dikeluarkan 18 Oktober 2019.

Sabilul dikenal sebagai polisi yang inovatif. Ia dinilai selalu punya gagasan untuk membuat inovasi guna meningkatkan mutu pelayanan kepada publik. Dia juga dekat dengan para ulama dan santri karena pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

Selama bertugas di Kabupaten Tangerang, Sabilul merumuskan program Tangerang Jawara akronim dari "Jadikan Wilayah Aman, Nyaman dan Kreatif".

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA