Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Nusa Mandiri Gali Ide Kreatif Mahasiswa Lewat Seminar PKM

Senin 21 Oct 2019 07:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Foto bersama pasca pelaksanaan seminar PKM di STMIK Nusa Mandiri Kampus Kramat, Jakarta..

Foto bersama pasca pelaksanaan seminar PKM di STMIK Nusa Mandiri Kampus Kramat, Jakarta..

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Seminar PKM itu diikuti mahasiswa semester tiga dan lima STMIK Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri mengadakan seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan tema ‘Penciptaan Karya Ilmiah Sebagai Wujud Prestasi Mahasiswa’.

Kegiatan yang  diikuti oleh mahasiswa semester tiga dan lima STMIK Nusa Mandiri  itu  diselenggarakan di kampus STMIK Nusa Mandiri Kramat 18, Jl. Kramat Raya No. 18, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat,  Rabu (9/10).

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana mengatakan,  kegiatan seminar PKM ini dimaksudkan untuk membuka wawasan mahasiswa dalam bidang penelitian guna pengembangan diri mahasiswa.

“Pada kegiatan ini mahasiswa diajak untuk menggali ide-ide kreatif, inovatif dan cerdas serta mengarahkan para mahasiswa sesuai dengan minat bakat dan bidang ilmu yang dimiliki,”  ujar Dr Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, ide-ide kreatif mahasiswa tersebut  selanjutnya akan dituangkan ke dalam proposal PKM sehingga dapat diikutsertakan dalam PKM Kementerian Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti)  tahun 2019.

“Adanya seminar PKM ini diharapkan mampu membangun motivasi mahasiswa untuk tidak pernah berhenti menggali kreativitas dan terus semangat belajar karena teknologi akan terus berkembang,”  kata Dwiza.

Melalui PKM, lanjut Dwiza, mahasiswa akan dibimbing dan dibina dalam mengembangkan ide kreatif yang diusulkan agar lolos kriteria dan kesesuaian PKM Ristekdikti  2019.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA