Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Dipanggil Jokowi ke Istana, Tito Pilih Lewat Pintu Belakang

Senin 21 Oct 2019 12:35 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Tito Karnavian menjadi tokoh keenam yang terlihat hadir di Istana Negara hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba di Kompleks Istana Kepresidenan lewat pintu belakang atau pintu samping Istana Negara. Kedatangan Tito lewat pintu belakang ini tentu menarik perhatian wartawan karena biasanya dirinya masuk istana lewat pintu depan atau pintu samping di Wisma Negara.

Tito tiba di Istana pukul 12.00 WIB, sekaligus menjadi tokoh keenam yang terlihat hadir dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Meski hadir di sela-sela undangan Jokowi kepada para calon menteri, Tito mengaku dipanggil Jokowi untuk membahas situasi keamanan pascapelantikan. Ia menolak berkomentar mengenai kemungkinan dirinya masuk dalam susunan kabinet baru di bawah Jokowi-Maruf Amin.

"(Dipanggil) barusan. Saya pikir ini berhubungan dengan situasi kamtibnas pascapelantikan. Yang penting kami dari polri juga tentu dengan bapak panglima TNI akan mengamankan. Termasuk kalau ada pembentukan kabinet. Kami akan amankan," kata Tito.

Sebelum Tito, terlihat hadir mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, CEO Gojek Nadiem Makarim, Bupati Minahasa Selatan Tety Paruntu, praktisi media Wishnutama, dan pemilik Mahaka Group Erick Thohir. Jokowi memang mengundang sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi menteri sejak tadi pagi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA