Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Wishnutama Siap Jadi Menteri

Senin 21 Oct 2019 13:36 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Pendiri NET TV Wishnutama melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Pendiri NET TV Wishnutama melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Wishnutama akan menjabat di bidang yang menjadi keahliannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris Utama Net Mediatama Televisi Wishnutama mengaku siap menjadi menteri di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Usai menghadap Presiden pada Senin (21/10) siang, Wishnutama mengaku diminta untuk membantu Joko Widodo (Jokowi) menyelesaikan berbagai program pemerintahan.

"Tadi Bapak Jokowi menyampaikan saya diminta membantu beliau begitu ... Ya, walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita saya bersedia," ujar Wishnutama di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (21/10).

Namun, ia enggan menyebut kementerian atau lembaga apa yang akan dipimpinnya nanti. Wishnutama hanya mengatakan ia akan menjabat di bidang yang menjadi keahliannya, seperti kementerian atau lembaga yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, sehingga dapat bersaing di tingkat internasional.

"Kira-kira di bidang yang kemampuan saya. Teman-teman tahu. Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, lalu juga meningkatkan devisa. Bingung kan?" kata dia.

Wishnutama pun meminta masyarakat bersabar karena secara resmi jabatan para menteri akan segera diumumkan oleh Presiden Jokowi. Setelah menerima jabatan sebagai menteri di pemerintahan, Wishnutama juga menyebut akan segera mundur dari jabatannya sebagai komisaris utama Net Mediatama Televisi.

"Ya aturannya kan harus mengundurkan diri kalau jadi. Secepatnya. Ya kan ada beberapa. Bukan hanya di NET, di Kumparan juga," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA