Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Bamsoet Senang Ada Kader Perempuan Golkar Dipanggil Jokowi

Senin 21 Oct 2019 14:30 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang diberitakan berencana melangsungkan pernikahan di Israel.

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang diberitakan berencana melangsungkan pernikahan di Israel.

Foto: facebook/christiany-eugenia tetty paruntu
Tetty yang berkiprah sebagai bupati dinilai memiliki kemampuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Minahasa Selatan yang juga politikus perempuan Partai Golkar, Christiany Eugenia Tetty Paruntu hadir memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin (21/10). Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku senang ada kader perempuan yang dipanggil Jokowi hari ini.

"Saya enggak tahu apakah beliau dalam pos atau persisnya menteri apa, tapi yang pasti kami dari Golkar tentu saja senang ada kader Golkar, wanita dipanggil jadi menteri Pak Jokowi untuk periode kedua ini," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Bamsoet menilai Tetty yang berkiprah sebagai bupati dinilai memiliki kemampuan dan sudah terbiasa di dunia politik. Ia berharap Tetty terbiasa menghadapi  masyarakat dan menjelaskan target-target pembangunan dan melaksanakan program-program pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Selain itu hadirnya Tetty dinilai lantaran Jokowi ingin mempertahankan jumlah menteri wanita di kabinetnya. Kemudian keterwakilan wilayah juga dinilai jadi salah satu yang jadi pertimbangan Jokowi dalam penentuan menteri. Terkait berapa jumlah pos menteri yang diterima Golkar, Bamsoet enggan membocorkannya. Dirinya mengaku tak ingin mendahului presiden.

"Tapi yang pasti kami harapkan ketua umum kami (Airlangga Hartarto) tentu saja dipanggil menjadi calon menteri, kemudian pak Agus Gumiwang menjadi calon menteri," tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA