Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Emil Tepis Isu Buruknya Komunikasi dengan DPRD Jabar

Selasa 22 Oct 2019 04:45 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Ridwan Kamil siap meningkatkan komunikasi dengan anggota DPRD Jabar

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan siap meningkatkan komunikasi dengan anggota DPRD Jawa barat (Jabar). Hal tersebut dilakukan guna memperkuat sinergitas antara eksekutif dengan legislatif.

"Saya kira banyak pertemuan dengan pimpinan partai dan dewan jadi kalau dikatakan begitu (komunikasi pihaknya dengan DPRD Jawa Barat buruk), saya kira tidak sepenuhnya benar. Tapi kalau kritikan bisa jadikan masukan saya perbaiki," ungkap Emil, sapaan akrabnya ketika ditemui di Gedung Pakuan Bandung, Senin (21/10).

Emil menuturkan, dalam dua bulan terakhir dia telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ketua DPRD Jawa Barat M Taufik Hidayat. Oleh karenanya, penilaian dari salah seorang anggota DPRD Jawa Barat yang menyatakan komunikasi pihak gubernur dengan legislatif buruk dianggap tak benar.

AYO BACA : Nadiem Dikabarkan Jadi Menteri, Emil: Kecerdasan Bukan dari Umur

"Saya kira masalah ini jadi mungkin ekspetasi intensitasnya berbeda, saya udah lima kali (berkomunikasi dengan DPRD Jabar) mungkin mereka butuh tujuh kali, ini masalah volumenya saja. Ini bukan buruk jadi kita juga mencoba," ungkapnya.

Sementara itu, terkait munculnya isu hak interpelasi dari sejumlah fraksi DPRD Jawa Barat, Emil menyatakan pihaknya tidak akan menghalang-halangi hal tersebut. Dia mengatakan, tujuan utama dari hak interpelasi adalah bertanya dan menjalin komunikasi secara formal.

"Saya tidak bisa menghalangi, ini kan ada yang ingin bertanya ya saya jawab. Bertanya ini bisa sambil makan siang, rapat formal dan informal, ada interplasi. Saya siapkan ruang menjawab ini," katanya.

AYO BACA : Emil Ungkap 2 Permintaan Khusus Jabar ke Jokowi-Ma'ruf

"Dan sekarang kalau sekedar bertanya butuh jawaban saya sudah lakukan dan dua bulan terakhir ini sudah saya lakukan," tambahnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Haru Suandharu menilai komunikasi yang terjalin antara legislatif atau DPRD Jawa Barat dengan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil berjalan kurang baik.

"Setelah pertemuan kami dengan pimpinan parpol, termasuk parpol pendukung itu tidak ada komunikasi yang signifikan dengan gubernur. Jangan sampai dibiarkan isu interpeleasi kemarin itu jadi liar," kata Haru.

Haru berharap, gubernur dapat berkomunikasi secara lebih baik lagi dengan DPRD Jabar dengan lancar dan tanpa sekat. "Kita berharap gubernur ada komunikasi baik dengan dewan. Kami berharap ada komunikasi yang lancar, cair dan tanpa sekat," katanya.

AYO BACA : Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Emil: Saya Yakin Indonesia Akan Gemilang

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA