Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Atap Gedung SMPN di Ponorogo Ambruk

Senin 21 Oct 2019 21:27 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Tak ada perawatan menjadi sebab ambruknya gedung SMPN di Ponorogo.

jatimnow.com - Disebut sejak dibangun dan berdiri tidak pernah tersentuh perbaikan, atap ruang karawitan di Gedung SMPN Satu Atap Jambon, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, ambruk.

Akibat itu, sejumlah peralatan karawitan seperti gamelan, gong dan peralatan ekstra kulikuler lainnya rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Minggu (20/10/2019) itu.

"Kejadiannya pas hari Minggu, sehingga semua peserta didik libur," kata Kepala SMPN Satu Atap Jambon, Achmad Junaidi, Senin (21/10/2019).

Atap ruang karawitan di SMPN Satu Atap Jambong, Ponorogo, ambruk

Menurut Junaidi, gedung tersebut merupakan gedung tukar guling dengan SDN Krebet 3. Namun, kata dia, seharusnya SMPN ini mendapatkan gedung di bagian depan.

"Tapi kami memilih yang di belakang, karena aksesnya lebih nyaman. Jadi satu kompleks dengan kami, gedung depan yang sebelumnya milik kami, kami kasihkan ke SD," tuturnya.

Masih kata Junaidi, proses tukar guling terjadi pada tahun 2015. Dari mulai tukar guling itu sampai saat ini atau sekitar 4 tahun, ruangan yang ambrol tersebut digunakan untuk ekstra kulikuler karawitan. Namun, mulai 5 bulan terakhir, gedung itu tidak dipakai karena memang sudah rapuh.

"Sebelum ambruk, kami sudah melapor ke Dinas Pendidikan dan berjanji akan memperbaikinya. Tapi ambruk duluan sebelum diperbaiki," paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA