Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Nasdem Tanggapi Kemungkinan Prabowo Jadi Menhan

Senin 21 Oct 2019 19:33 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Bertemu Presiden Jokowi. Ketum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Jakarta, Senin (21/10).

Bertemu Presiden Jokowi. Ketum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Jakarta, Senin (21/10).

Foto: Republika/ Wihdan
Prabowo hari ini diundang Jokowi datang ke Istana Negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Nasdem Rachmat Gobel mengomentari terkait kedatangan Ketua Umum Prabowo Subianto ke istana Senin (21/10) siang tadi. Ia tak mempermasaahkan terkait kemungkinan Prabowo bakal jabat menteri pemerintahan di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Enggak ada masalah. Saya kira Pak Jokowi punya pertimbangan-pertimbangan yang baik," kata wakil ketua DPR tersebut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dirinya menilai Jokowi ingin mengajak  semua orang untuk bergabung dan membangun indonesia ini. Sebelumnya, sekjen Partai Nasdem juga tak persoalkan jika nantinya Partai Gerindra menjadi bagian dari pemerintahan.

"Kita ini menyerahkan sepenuhnya pada keputusan presiden ya, Nasdem dari awal menghargai hak prerogatif Presiden tidak saja dalam tatanan normatif, tapi dalam tataran komitmen politik," ujarnya.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hadir di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (21/10) pukul 16.10 WIB. Prabowo adalah tokoh kesebelas yang hadir di 'hari pengenalan menteri' kabinet baru di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin. Prabowo menyebut bahwa diriya bakal mengisi kursi Menteri Pertahanan di kabinet jilid II pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya, beliau izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA