Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Politikus Golkar: Pertahanan Jadi Ancaman Pemerintah

Senin 21 Oct 2019 23:02 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Golkar Dave Laksono

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Golkar Dave Laksono

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Dave Laksono menjelaskan ancaman bukan hanya perang, tetapi ancaman ideologi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Golkar Dave Laksono menilai pertahanan menjadi salah satu ancaman yang akan dihadapi Indonesia dalam pemerintahan mendatang. Pertahanan yang dimaksud bukan hanya berorientasi pada militer dan perang.

Baca Juga

"Ancaman terhadap Indonesia ini kan bukan hanya perang lagi, bala tentara datang menyerbu, bukan itu," Kata Dave di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Ia beranggapan, ancaman pertahanan yang dimaksud yaitu ancaman yang  mengganggu eksistensi ideologi Pancasila. Selain itu, pertahanan energi, pertahanan pangan, dan pertahanan ekonomi juga menjadi ancaman pemerintah mendatang. 

Kendati demikian, Dave menilai kekuatan prajurit militer dan alutsista yang dimiliki Indonesia juga harus tetap menjadi fokus penguatan yang utama. "Pemilihan-pemilihan persenjataan itu tetap harus dilakukan. Pelatihan tentara juga harus ditingkatkan dan juga harus ada social skills-nya juga ya," ujarnya.

Kemudian, moralitas prajurit juga harus ditingkatkan serta peningkatan kesejahteraanya juga harus diperhatikan. "Jaminan hidupnya honornya dan tunjangannya harus ditingkatkan supaya mereka bekerja dengan tenang tidak perlu berpikir nencari cari tempt lain," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA