Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

70 Kader KNPI “Nyalon” Kades di Jawa Barat

Selasa 22 Okt 2019 00:00 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Ada 1.835 desa di Jawa Barat menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 70 kader DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat maju sebagai calon Kepala Desa pada Pilkades Serentak di Jawa Barat. 

Total ada sebanyak 1.835 desa di Jawa Barat akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa serentak pada Oktober 2019 hingga April 2020.

AYO BACA : Polisi Petakan Daerah Rawan Konflik Jelang Pilkades Bogor

Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F Wilantara mengatakan, setelah diinventarisasi ada sebanyak 70 kader muda KNPI yang maju di Pilkades serentak Jabar.

Bersama Gubernur Ridwan Kamil DPD KNPI sepakat untuk memberi pendampingan dan pembekalan kepada mereka.

AYO BACA : Polres Bandung Turunkan Ratusan Personel Amankan Pilkades

"Hasil inventarisasi ada 70 kader muda, bersama pak Gubernur kita sepakat akan melakukan program pendampingan,"ungkap Rio di sela Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Jawa Barat di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, pendampingan penting dilakukan mengingat peran kepala desa dalam pembangunan memiliki peran sentral dan strategis.

"Pusat pembangunan itu ada di akar rumput, kita berharap kader muda yang nantinya menjadi pemimpin di akar rumput memiliki visi kedepan sejalan dengan pemerintah daerah,"  tuturnya.

AYO BACA : Bupati Bandung Berharap Pilkades Berjalan Sukses Tanpa Ekses

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA