Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Dalam Sehari, Dua Kejadian Kebakaran Landa Sukabumi

Selasa 22 Oct 2019 01:40 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Dua kasus kebakaran melanda dua titik berbeda di Sukabumi pada Senin (22/10). Peristiwa ini terjadi pada lahan dan permukiman warga.

Baca Juga

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, kebakaran pertama terjadi di Jalam Cemerlang RT 04/RW10 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi pada Senin sore sekitar pukul 17.10 WIB. Dalam kejadian tersebut satu unit rumah warga ludes terbakar. 

‘’Diduga kebakaran permukiman ini diakibatkan dari korsleting listrik,’’ ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami. Rumah yang terbakar tersebut dihuni dua kepala keluarga (KK) yang terdiri atas enam jiwa.

BPBD Kota Sukabumi, lanjut Zulkarnain, berupaya memadamkan api dengan menerjunkan satu unit mobil First Rescue BPBD, satu unit mobil OBT dan mengerahkan tiga kendaraan pemadam. Sementara jumlah personel yang dikerahkan mencapai sebanyak 25 orang personel. 

Petugas, kata Zulkarnain, tidak menemui kendala yang berarti dalam pelaksanaan penanganan kejadian tersebut. Di mana kebakaran berhasil dikendalikan sekitar pukul 18.30 WIB.

Zulkarnain menyatakan kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun hanya menyebabkan kerugian materiil hingga Rp 50 juta.  

Sementara kebakaran kedua terjadi di lahan gambut di Perum Pesona Cibeureum pada Senin siang. Kebakaran ini sempat membuat panik penghuni perumahan karena khawatir kobaran api merembet hingga perumahan warga. Upaya pemadaman dilakukan Damkar BPBD Kota Sukabumi dengan mengerahkan sebanyak empat unit mobil damkar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA