Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Sungguh Mulia, Kakek Ini Wafat Saat Bantu Atasi Kebakaran

Selasa 22 Oct 2019 11:24 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Seorang kakek meninggal saat membantu memadamkan kebakaran hutan di Ponorogo

jatimnow.com - Slamet (70), warga Desa Klepu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo tewas saat membantu memadamkan kebakaran. Kebakaran terjadi di hutan pinus di petak 161 A Resort Pemangkuan Hutan (RPH Sooko) tepatnya di BKPH Wilis Selatan, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Lawu DS, Dusun Sambi, Senin (21/10).

"Ada korban jiwa dari warga saat membantu memadamkan api yang membakar hutan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Ponorogo), Setyo Budiono, Selasa (22/10/2019).

Rian seorang mandor hutan mengatakan korban tewas setelah ikut membantu memadamkan api bersama puluhan warga lain. Korban tewas terkena cabang pohon dan mengalami pendarahan di kepala.

"Korban sempat dibawa ke Puskesmas Sooko tetapi meninggal saat dirawat," katanya.

Hingga kini, petugas gabungan terus berusaha memadamkan kebakaran yang telah meludeskan 4 hektar hutan.

Warga bersama petugas sempat kewalahan memadamkan api karena medan yang sulit serta jauh dari sumber mata air dan ditambah angin kencang membuat api terus membesar.

Hingga kini, terlihat kepulan asap dari lahan hutan pinus milik perhutani. Warga diminta waspada dan berhati-hati untuk tidak mendekati lokasi khawatir ada pohon yang tumbang.

"Kami minta warga terus waspada dan berhati-hati," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA