Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Sri Mulyani Tetap Jabat Menteri Keuangan

Selasa 22 Okt 2019 11:22 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Sri Mulyani pagi ini menghadap Presiden Jokowi di Istana Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- sri mulyani kembali ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan di kabinet periode keduanya. Hal ini disampaikannya setelah menghadap Presiden Jokowi pada pagi hari ini.

Baca Juga

"Meminta saya, menugaskan saya tetap menjadi Menteri Keuangan," ujar Sri Mulyani di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10).

Selain itu, Presiden juga memintanya untuk mempertahankan kebijakan-kebijakan Menteri Keuangan selama ini. Sri Mulyani mengatakan, Presiden juga memintanya agar menggunakan seluruh kebijakan fiskal untuk membantu menteri-menteri terkait, termasuk menguatkan kerjasama dengan menteri perekonomian, menteri perindustrian, menteri perdagangan, dan menteri koperasi dan UKM.

"Bagaimana kita bisa mendorong instrumen-instrumen kebijakan baik di bidang fiskal dan tukar pikiran di sektor keuangan, perbankan, dan capital market," jelas dia.

Presiden juga menginstruksikan agar Menkeu dapat terus meningkatkan kebijakan usaha kecil menengah dan mendorong pertumbuhan perekonomian agar menciptakan kesempatan kerja.

Untuk menghadapi perekonomian global yang tidak pasti, Indonesia membutuhkan kebijakan yang tepat guna menjaga perekonomian dalam negeri.

"Saya pribadi kehormatan bisa melaksanakan tugas kembali sebagai menteri keuangan dengan terus mendorong kualitas sumber daya manusia," ujar Sri Mulyani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA