Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Waskita Bangun Fasilitas Laboratorium Matematika

Selasa 22 Okt 2019 11:34 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih

Belajar Bahasa (Ilustrasi)

Belajar Bahasa (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Belajar matematika akan bagus dengan metode alat peraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui Waskita Peduli membantu pemulihan pembangunan ruang Laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo, Jawa Tengah. Director of Human Capital Management & System Development Waskita Karya Hadjar Seti Adji mengatakan pemulihan pembangunan ruang Laboratorium Matematika bertujuan untuk mendukung kreativitas para pengajar khususnya para guru di SMPN 19 Purworejo

"Pemulihan pembangunan ini juga diharapkan dapat memberikan memotivasi kepada guru - guru di sekolah lainnya," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (22/10).

Guru matematika SMPN 19 Purworejo Juli Eko Sarwono menambahkan murid-muridnya suatu saat akan mencintai matematika. Nilai matematika murid-muridnya akan bagus dengan metode alat peraga.

"Saat ini sistem pendidikan para peserta didik dipacu dan dilatih untuk terus mengembangkan keterampilan ilmiah yang dimiliki seperti mencari, mengumpulkan, mengamati, bereksperimen dan menyimpulkan data yang telah ada," ucapnya.

Menurutnya pada tingkat pendidikan dasar yaitu Sekolah Menengah Pertama, laboratorium yang tersedia umumnya adalah laboratorium IPA, laboratorium bahasa dan laboratorium komputer. 

"Lain dari itu sangat jarang. Andaikata ada, laboratorium tersebut merupakan inovasi guru atau sekolah untuk mendobrak keterbatasan yang ada," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA