Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Jokowi Tunjuk Fadjroel Rahman Jadi Jubir Presiden

Selasa 22 Oct 2019 15:49 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

Komisaris Utama Adhi Karya Fadjroel Rachman meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Komisaris Utama Adhi Karya Fadjroel Rachman meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Penunjukkan Fadjroel berdasarkan Kepres tertanggal 21 Oktober 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Komisaris Utama PT Adhi Karya, Fadjroel Rahman menjadi staf khusus presiden bidang komunikasi atau juru bicara kepresidenan. Menurut Fadjroel, penunjukan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) tertanggal 21 Oktober 2019 kemarin.

"Akhirnya 21 Oktober 2019 saya tahu juga penugasan khusus yang diberikan oleh Presiden kemarin. Dengan berdasarkan surat keputusan presiden dan ditandatangani langsung oleh pak Jokowi, yaitu sebagai staf khusus presiden komunikasi, dengan pembidangan sebagai juru bicara presiden," jelas Fadjroel di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10).

Fadjroel diketahui datang ke Istana pada Senin (21/10) kemarin. Saat itu ia tampak didampingi oleh mantan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan juga mantan Staf Khusus Presiden Nico Hardjanto.

Fadjroel mengatakan, penugasan yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya tersebut merupakan penugasan khusus yang kedua kalinya. Yang pertama yakni pada 2015 lalu saat ia ditunjuk Presiden untuk menjabat sebagai Komisaris Utama PT Adhi Karya dan menjalankan program infrastruktur.  "Jadi ini sebenarnya penugasan khusus kedua dari presiden kepada saya yaitu menjadi jubir Presiden," kata dia.

Seperti diketahui, Fadjroel menggantikan Johan Budi yang sebelumnya juga menjabat sebagai stafsus Presiden bidang Komunikasi. Saat ini, Johan telah menjadi anggota DPR dari Fraksi PDI-P.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA