Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Johnny Plate Jadi Tokoh Ke-30 yang Dipanggil Jokowi

Selasa 22 Oct 2019 16:04 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate

Foto: Antara/Reno Esnir
Johnny menjadi tokoh Nasdem ketiga yang masuk dalam jajaran calon menteri Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Johnny G Plate, menjadi tokoh ke-30 yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Selasa (22/10) kemarin. Johnny sekaligus menjadi tokoh Nasdem ketiga yang masuk dalam jajaran calon menteri Jokowi-Maruf Amin. Johnny belum menyampaikan pernyataan kepada media sehingga belum ada kejelasan jabatan menteri apa yang akan ia duduki.

Sejak Selasa kemarin sudah ada 30 tokoh yang dipanggil Jokowi. Diurutkan dari waktu kedatangan, mereka adalah Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir, Wishnutama, dan Tito Karnavian. Kemudian, Airlangga Hartarto, Pratikno, Fadjroel Rachman, Nico Harjanto, Prabowo Subianto, dan Edhy Prabowo.

Hari ini, Sri Mulyani menjadi tokoh pertama yang hadir. Dilanjutkan Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang, Ari Batubara, Siti Nurbaya Bakar, Suharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Fachrul Razi, dan Ida Fauziyah. Setelah itu, hadir pula Bahlil Lahadalia, Zainudin Amali, Abdul Halim Iskandar, Yasonna Laoly, Budi Karya Sumadi, dan Sofyan Djalil. Jokowi juga memanggil Tjahjo Kumolo, Moeldoko, Bambang Brodjonegoro, dan terakhir Johnny G Plate.

Pihak istana kepresidenan juga menyatakan siap menggelar prosesi pengenalan dan pelantikan menteri 'Kabinet Kerja Jilid II' yang akan digelar Rabu (23/10) besok. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan, pengenalan para menteri akan dilakukan sendiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan pelantikan pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, pihak istana juga sudah menyiapkan total 34 kemeja putih yang besok akan dikenakan oleh para menteri. Penggunaan kemeja putih ini persis sama dengan proses pengenalan menteri pada tahun 2014 lalu. Sejak Selasa (22/10) pagi, terlihat staf istana membawa masuk puluhan kemeja putih tersebut ke dalam istana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA