Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Plate Mengaku Siap Menjadi Menteri

Selasa 22 Okt 2019 16:25 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah

Sekjen Nasdem Johnny G Plate.

Sekjen Nasdem Johnny G Plate.

Foto: Republika/Bayu Adji P
Plate menjadi salah satu kader Nasdem yang dipanggil Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate hadir dengan mengenakan kemeja putih ke Istana Negara. Padahal pada pukul 14.45 WIB, ia masih berada di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen untuk mengikuti rapar paripiurna DPR.

Saat di DPR, Plate mengaku siap jika Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai menteri di kabinet nanti.

"Tugas partai, ketua umum dan sekjen dan rekan-rekan di DPP (Nasdem) adalah release and discharge, kalau dia diminta oleh presiden maka partai menyerahkan untuk membantu Presiden," ujar Plate di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/10).

Sebelum bertolak menuju Istana Negara, Plate berseloroh terkait kepantasannya menjadi menteri. Karena menurutnya, masih banyak kader Nasdem lain yang pantas untuk mengisi posisi tersebut.

"Emang menurut kamu saya layak jadi menteri? Kalau Nasdem itu sudah menyerahkan kepada presiden untuk menentukan kabinetnya," ujar Plate.

Diketahui, sejauh ini terrdapat tiga kader Nasdem yang sudah dipanggil Jokowi sebagai calon menteri. Mereka adalah Syahrul Yasin Limpo, Siti Nurbaya, dan terakhir Johnny G Plate.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA