Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ganjar Apresiasi Sosok Profesional Muda di Kabinet Jokowi

Rabu 23 Oct 2019 00:19 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Indira Rezkisari

Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Profesional muda dinilai cocok mengisi pos ekonomi kreatif di kabinet Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Munculnya nama- nama anak muda yang berpengalaman dan inovatif dalam isu kabinet Presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin disambut positif Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini berharap sejumlah nama yang dimaksud bakal menjadi 'pasukan tempur' Presiden Joko Widodo dalam rangka mempercepat perubahan.

"Menurut saya bagus lah, setidaknya akan ada perubahan dan nampak-nampaknya mereka yang sudah diundang akan membuat suatu terobosan," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menanggapi isu calon kabinet kerja jilid 2, Selasa (22/10).

Khususnya anak- anak yang dari sisi usianya masih muda, dari sisi pengalaman bisnisnya menerobos dan dari sisi kreatif dan inovatifnya sudah sangat terlihat (terbukti).

Ganjar bahkan mengaku sedang merasakan adanya persiapan dari sebuah perubahan yang sedang disusun dengan baik oleh Presiden Joko Widodo, di dalam mewujudkan formasi kabinetnya. "Mudah-mudahan mereka ini merupakan 'pasukan tempurnya' pak Joko Widodo untuk percepatan pembangunan Indonesia pada lima tahun yang akan datang, mudah- mudahan," tegasnya.

Saat disinggung tentang posisi yang paling tepat untuk nama-nama seperti Nadiem Makarim dan Erick Thohir, Ganjar melihat paling tepat adalah pada pos yang berurusan dengan ekonomi kreatif. Jadi, jelasnya, kalau berbicara urusan ekonomi kreatif ia berharap nanti akan muncul kementerian baru, yang bisa mengakomodasi berbagai hal di bidang tersebut.

Sehingga nanti anak- anak muda terakomodasi, olahraga juga terakomodasi dan ekonomi kreatif muncul. "Kemudian mereka akan menjadi pemimpin muda pada sektornya untuk menggerakkan kekuatan itu," kata Ganjar.

Seperti diketahui sejumlah nama-nama profesional muda, kemarin telah dipanggil Presiden Jojo Widodo di istana Kepresidenan terkait dengan isu pengisian kabinat Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Di antaranya Nadiem Makarim, Wishnutama, dan Erick Thohir.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA