Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

WNA Asal Cina Tewas dalam Kebakaran Pipa Pertamina

Selasa 22 Okt 2019 17:52 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Teguh Firmansyah

Kebakaran pipa Pertamina dilokasi proyek pembangunan Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC), di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10)

Kebakaran pipa Pertamina dilokasi proyek pembangunan Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC), di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10)

Foto: Republika/Edi Yusuf
Korban diduga merupakan salah satu operator alat berat proyek kereta api cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Insiden terbakarnya pipa milik Pertamina, di sekitaran ruas Tol Purbaleunyi KM 131 jalur A, Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, menyebabkan satu orang meninggal. Korban diketahui merupakan warga negara asing (WNA).

Informasi yang diterima Republika.co.id, korban yakni Li Xuanfeng yang bekerja di subcon dari PT CREC, yaitu PT Ming Shu Construction. Korban yang merupakan operator alat berat itu, tewas terkena api.

Baca Juga

photo
Kebakaran pipa Pertamina dilokasi proyek pembangunan Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC), di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, membenarkan, ada korban jiwa dalam insiden kebakaran pipa milik Pertamina tersebut. Korban,diduga merupakan salah satu operator alat berat dari proyek KCIC itu.  "Kita masih selidiki insiden kebakaran ini. Termasuk, korban yang meninggal dunia ini," ujarnya, Selasa (22/10).

Sampai saat ini, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran besar tersebut. Dugaan awal, saat itu pekerja sedang menancapkan benda keras pada trase PT Kereta Api Cepat Indonesia-Cina (KCIC). Diduga, ada petugas yang menancapkan benda keras, lalu mengenai pipa dan akhirnya meledak.

Sampai saat ini, petugas dari Damkar Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung melakukan penanganan api yang masih menyala. Sedangkan, tim ahli dari PT Pertamina sedang dalam perjalanan untuk membantu penanganan kebakaran ini.

"Pertamina sedang mengirimkan tim untuk memadamkan api," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA