Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Apresiasi untuk TNI dan Polri dari Para Tokoh Agama di Magetan

Selasa 22 Oct 2019 23:38 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Magetan mengepresiasi kinerja TNI dan Polri

jatimnow.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, 20 Oktober 2019, berjalan lancar dan aman. Atas itu, sejumlah tokoh agama di Kabupaten Magetan mengepresiasi kinerja kepolisian dan TNI di Indonesia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magetan K.H Ahmad Sofyan mengucapkan selamat kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Dia berharap, Indonesia semakin maju, mapan dan menjadi negara yang besar.

KH Ahmad Sofyan juga mengucapkan terima kasihnya kepada TNI-Polri yang sudah mengawal dan mengamankan proses dan tahapan Pilpres 2019 hingga dilantiknya presiden dan wakil presiden.

"Saya berterimakasih karena semua proses dan tahapannya sudah berjalan aman dan kondusif," terang K.H Ahmad Sofyan, Selasa (22/10/2019).

Ketua MUI Kabupaten Magetan, K.H Ahmad Sofyan

Dia berharap, amal ibadah semua pihak yang turut menjaga keamanan sepanjang tahapan Pilpres 2019 hingga pelantikan mendapat balasan yang setimpal dari Allah dan menjadi pejuang sejati bagi Indonesia.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Magetan Pdt Yusak Umar Santoso. Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada TNI dan Polri atas kerja kerasnya mengamankan rangkaian pelaksanaan Pemilu 2019 hingga wakil rakyat dan presiden-wakil presiden dilantik.

"Semua berjalan sangat kondusif. Terima kasih," ujar Yusak.

Dia juga mengajak semua elemen masyarakat agar kembali bersatu serta mengawal pembangunan ke depan, sehingga Indonesia menjadi negara yang adil, makmur, maju dan sejahtera.

"Sungguh kita berharap Indonesia jaya dan menjadi semangat kita bersama, damailah negeriku, sejahteralah bangsaku, tuhan memberkati," ungkapnya.

Ketua Bamag Kabupaten Magetan, Pdt Yusak Umar Santoso

Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro KH Asif Machmudin juga mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019. Dia berharap dengan kepemimpinan keduanya, Indonesia semakin maju.

KH Asif juga mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang telah bekerja keras mengamankan semua tahapan pesta demokrasi tahun 2019 di Indonesia.

"Apalagi sampai sekarang tidak ada gangguan yang berarti. Terimakasih semua pihak yang mengamankan. Semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Hidayatul Ma'mun Bedal Songo, KH Maksum Abdulrohman mengucapkan terima kasih terhadap TNI dan Polri yang telah mengamankan semua rangkaian pelaksanaan Pemilu 2019.

"Sampai mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden. Kami warga pesantren mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu. Kita kawal pembangunan ke depan," tegasnya.

Apresiasi juga disampaikan Ketua NU Kabupaten Magetan, KH Mansur, kepada TNI dan Polri. Sebab kedua instansi itu telah mengawal keamanan negara, mulai dari Pileg, Pilpres hingga pelantikan.

"Mudah-mudahan menjadi sumbangsih amal baik yang diperoleh di akhirat dan menjadi amal yang hasanah dan menjadikan masuk surga di akhirat nanti," tambahnya.

"Terima kasih Polri dan TNI. Mudah-mudahan TNI dan Polri selalu tangguh dan kuat mengamankan Bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA