Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Teten Masduki, Tokoh Ke-32 yang Dipanggil Jokowi

Selasa 22 Oct 2019 17:07 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah

Kepala Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki.

Kepala Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki.

Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Teten sebelumnya menjabat sebagai koordinator Staf Khusus Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teten Masduki menjadi tokoh ke-32 yang dipanggil Jokowi sejak Selasa (22/10) kemarin. Teten datang mengenakan kemeja putih sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga

Mantan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) ini mengaku belum lama dipanggil oleh pihak istana. Tanpa memberikan penjelasan lengkap kepada awak media, Teten memilih langsung masuk kompleks Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hingga akhir pemerintahan Jokowi-JK 2014-2019, Teten menjabat sebagai koordinator Staf Khusus Presiden. Teten juga sempat lama berkecimpung sebagai aktivis di Indonesian Corruption Watch (ICW). Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai posisi atau jabatan yang akan diduduki Teten dalam pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Sejak Selasa kemarin sudah ada 32 tokoh yang dipanggil Jokowi. Diurutkan dari waktu kedatangan, mereka adalah Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir, Wishnutama, dan Tito Karnavian. Kemudian, Airlangga Hartarto, Pratikno, Fadjroel Rachman, Nico Harjanto, Prabowo Subianto, dan Edhy Prabowo.

Hari ini, Sri Mulyani menjadi tokoh pertama yang hadir. Dilanjutkan Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang, Ari Batubara, Siti Nurbaya Bakar, Suharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Fachrul Razi, dan Ida Fauziyah. Setelah itu, hadir pula Bahlil Lahadalia, Zainudin Amali, Abdul Halim Iskandar, Yasonna Laoly, Budi Karya Sumadi, dan Sofyan Djalil.

Jokowi juga memanggil Tjahjo Kumolo, Moeldoko, Bambang Brodjonegoro, Johnny G Plate, Agus Suparmanto, dan Teten Masduki.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA