Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Tersangkut Korupsi, Bupati Indramayu Dinonaktifkan Golkar

Rabu 23 Okt 2019 05:05 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Supendi diketahui terjerat kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin (14/10) malam.

Supendi diketahui terjerat kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin (14/10) malam.

Golkar akan menunjuk Plt untuk gantikan Bupati Indramayu yang terkena OTT KPK

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Partai Golongan Karya (Golkar) sudah menonaktifkan Supendi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Indramayu. Supendi diketahui terjerat kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin (14/10) malam.

"Sementara statusnya dinonaktifkan terlebih dahulu, karena itu tidak langsung musda," kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, di Indramayu, Selasa (22/10).

AYO BACA : Bupati Indramayu Resmi Ditahan KPK

Agung mengatakan dengan tersandungnya Ketua DPD Golkar Indramayu Supendi terkait kasus hukum, maka DPP sudah menonaktifkan yang bersangkutan dari jabatannya. Dalam waktu dekat, lanjut Agung, Golkar akan menunjuk pelaksana tugas (plt) dari pengurus yang berada satu tingkat di atasnya.

"Akan diangkat plt, di mana ketentuannya yang diambil dari pengurus satu tingkat di atas yaitu dari DPD Golkar Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

AYO BACA : KPK: Suap Bupati Indramayu Gunakan Kode "Mangga yang Manis"

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu Syaefudin mengatakan sampai saat ini DPD belum menerima surat terkait adanya plt dan masih menunggu intruksi dari pusat.

"Saya belum menerima surat terkait adanya plt. Kalau secara mekanisme kan harus ada plt, tapi kami belum menerima," katanya.

Ketua DPD Golkar Indramayu 2016-2020 Supendi yang juga merupakan Bupati Indramayu terjaring oleh KPK dalam OTT karena terlibat kasus suap di Dinas PUPR, dan saat ini masih dalam pemeriksaan.

AYO BACA : Begini Konstruksi Penetapan Bupati Indramayu Tersangka Suap

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA