Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Tugas Yusril Sebagai Penasihat Hukum Jokowi Sudah Selesai

Rabu 23 Okt 2019 08:29 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Pengamat Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra

Pengamat Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Yusril mengucapkan selamat bekerja untuk Jokowi-Maruf.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, mengucapkan selamat bekerja kepada Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin atas pelantikan seluruh anggota Kabinet Kerja II hari ini, Rabu (23/10). Juga dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Yusril mengatakan tugasnya sebagai penasehat hukum sebagai capres dan cawapres juga sudah selesai.

Baca Juga

Yusril selanjutnya akan tetap menjadi advokat profesional sesuai sumpah jabatan advokat. “Menjadi advokat adalah profesi yang selama ini saya tekuni. Nampaknya inilah ladang tempat saya mengabdi kepada negara dan bangsa," ujar Yusril kepada Republika.co.id, Rabu (23/10).

Kemudian Yusril berharap, di periode ini pembangunan norma hukum akan menempuh jalan yang benar, juga dengan penegakkan hukum. Salah satu agenda penting bangsa Indonesia adalah pembenahan masalah hukum. Menurutnya, yang dibutuhkan oleh sebuah bangsa untuk maju adalah adanya norma hukum yang adil, rasional, sistematik dan harmoni satu sama lainnya. 

"Jangan sampai terjadi tabrakan antar norma hukum. Kepastian hukum harus terjamin dengan penegakannya yang konsisten," tutur Yusril.

Meskipun dirinya kini berada di luar pemerintahan, Yusril mengatakan dia tetap akan membantu pemerintah jika dibutuhkan. Ia mengaku tetap akan menjaga hubungan baik dengan pemerintah. "Berharap pemerintahan Joko Widodo periode Kedua ini akan sukses membawa bangsa dan negara menuju kejayaan," harap Yusril. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA