Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kekhawatiran Keluarga Setelah Teten Menjabat Sebagai Menteri

Rabu 23 Oct 2019 13:40 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Teguh Firmansyah

Aktivis Garut Government Watch sekaligus kakak Teten Masduki, Apit Masduki, saat diwawancara wartawan, Rabu (23/10)

Aktivis Garut Government Watch sekaligus kakak Teten Masduki, Apit Masduki, saat diwawancara wartawan, Rabu (23/10)

Foto: Republika/Bayu Adji P
Keluarga berharap Teten tetap teguh berpegang pada prinsip dan pendiriannya.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Keluarga Teten Masduki merasa senang dengan nama-nama menteri dalam kabinet yang disusun Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu menteri yang ditunjuk yakni Teten Masduki. Teten menjabat sebagai menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Baca Juga

Meski senang, kakak Teten Masduki, Apit Masduki tetap khawatir dengan dilantiknya Teten menjadi Menteri Koprasi dan UMKM.

"Tadinya saya berharap Teten menjabat pada jabatan sebelumnya di Istana. Kalau sebagai menteri, saya khawatir soalnya akan punya anggaran," kata dia di Kabupaten Garut, Rabu (23/10).

photo
Mantan Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, di Jakarta, Selasa (22/10/2019).


Ia menjelaskan, sebagai menteri adiknya itu akan mengelola anggatan negara yang cukup besar. Artinya, tantangan dan tanggung jawab yang dipikul akan lebih besar.

Ia berharap, Teten akan tetap berpegang teguh pada pendiriannya. Dengan latar belakang sebagai aktivis antikorupsi sekaligus pendiri Indonesian Corruption Watch, ia yakin adiknya bersih dari tindak korupsi.

"Karena itu tugas negara, saya rasa Teten sudah sangat siap dengan tugas baru yang diembannya," kata lelaki yang juga dikenal sebagai aktivis Garut Government Watch itu.

Sebelumnya, Teten menjabat koordinator Staf Khusus Presiden hingga akhir masa jabatan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan sebelum akhirnya diganti oleh Jenderal (Purn) Moeldoko.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA