Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

UBSI Teken MoU dengan PT Alpha Education

Rabu 23 Oct 2019 13:45 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor UBSI,  Dr Mochamad Wahyudi,  dan Direktur PT Alpha Education, Soeryanto Sutrisno memperlihatkan nota kesepahaman (MoU) yang baru saja ditandatangani.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi, dan Direktur PT Alpha Education, Soeryanto Sutrisno memperlihatkan nota kesepahaman (MoU) yang baru saja ditandatangani.

Foto: Dok UBSI
Salah satu tujuannya meningkatkan mutu SDM mahasiswa UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Alpha Education.  MoU itu mencakup kerja sama dalam penyelenggaraan seminar, workshop, pelatihan bahasa Inggris dan testing center. 

Kegiatan ini dilaksanakan di UBSI kampus Dewi Sartika A, JL Dewi Sartika Raya No 77, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (16/10).

MoU ditandatangani oleh Rektor UBSI,  Dr Mochamad Wahyudi,  dan Direktur PT Alpha Education, Soeryanto Sutrisno.

Dr Wahyudi mengatakan, kerja sama ini sebagai komitmen keseriusan dukungan terhadap mahasiswa UBSI untuk memperoleh pelatihan dan tes bahasa Inggris agar  dapat berkompetisi di era global.

“Salah satu tujuan kerja sama ini untuk  meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang bahasa Inggris khususnya bagi seluruh mahasiswa UBSI agar mampu bersaing di era revolusi industri saat ini,”  ujar Dr Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu 923/10).

Ia menambahkan,  salah satu kunci penting untuk memenangkan persaingan di era Revolusi Industri ini adalah mahasiswa harus memiliki hard skill yang baik.

“Kemampuan dalam berkomunikasi sangatlah penting sebagai kunci sukses menghadapi persaingan. Dan setiap individu dituntut untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris,”  kata Wahyudi. 

Jimmi selaku ketua Lembaga Bahasa UBSI menanggapi positif penandatangan MoU tersebut.  Menurutnya, MoU UBSI dengan PT Alpha Education ini  dapat menjadi salah satu langkah baik untuk mengembangkan kualitas berbahasa Inggris mahasiswa UBSI.

“Kemampuan bahasa inggris di lingkungan kampus UBSI memang harus terus ditingkatkan.  Baik di kalangan  dosen maupun mahasiswanya.  Salah satu caranya dengan kerja sama yang di lakukan oleh UBSI dan PT Alpha Education,” tutup Jimmi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA