Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pesan Muhadjir untuk Nadiem Makarim

Rabu 23 Oct 2019 14:46 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah

Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Nadiem diharapkan dapat membuat terobosan dan melanjutkan kebijakan yang sudah ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberi selamat kepada Mendikbud yang baru periode 2019-2024 Nadiem Anwar Makarim. Muhadjir juga berpesan agar Nadiem membuat terobosan dan meneruskan program yang sudah ada.

"Saya ucapkan selamat datang pak Nadiem sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga bisa meneruskan apa yang saya lakukan sebelumnya, membuat terobosan baru serta kebijakan baru. Saya akan membantu dan terbuka untuk masalah pendidikan," katanya saat memberikan sambutan di Kemendikbud, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Kemudian, Muhadjir juga mengucapkan perpisahan kepada seluruh pimpinan eselon satu dan stafnya karena ia sekarang mendapat amanah baru sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Baca Juga

"Saya mengucapkan terima kasih seluruh pimpinan eselon satu dan selurush staf yang bekerja sama dengan saya selama tiga tahun lebih. Banyak suka dan duka untuk belajar satu sama lain," kata dia.

Muhadjir mengaku berat meninggalkan Kemendikbud dan berpindah ke Kemenko PMK. Namun, ia harus menjalankan sesuai amanah Undang-Undang Dasar (UUD) untuk menjalankan ke depannya.  Muhadjir akan selalu berdoa agar Kemendikbud ke depannya lebih baik lagi.

"Walaupun air mata saya menetes, tapi saya tetap tersenyum yaitu senyum kehancuran," katanya sambil menutup sambutan sekaligus tersenyum.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam kabinet periode 2019-2024. Penunjukan Nadiem sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan diumumkan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA