Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju Hadiri Sidang Perdana

Kamis 24 Oct 2019 10:07 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Friska Yolanda

Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju hadiri sidang kabinet perdana, Kamis (24/10).

Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju hadiri sidang kabinet perdana, Kamis (24/10).

Foto: Republika/Sapto Andika
Para menteri mengaku siap mendapatkan arahan dari presiden pada sidang perdana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) menghadiri sidang kabinet perdana di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin. Sidang kabinet yang digelar Kamis (24/10) pagi ini sudah dibocorkan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara usai pelantikan, Rabu (23/10).

Baca Juga

Terlihat, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo hadir pertama kali di kompleks istana kepresidenan. Berikutnya, jajaran menteri lain yang ikut hadir adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Menteri KP, Edhy Prabowo, menyampaikan bahwa dirinya siap untuk menerima arahan dari Presiden Jokowi dalam sidang kabinet perdana ini. Edhy sendiri memberi gambaran bahwa target kerja jangka pendeknya adalah memperbaiki hubungan dengan nelayan dan meningkatkan kinerja perikanan budidaya.

"Saya juga ngga mau bermimpi, menyampaikan baik-baik, tapi capaian nggak tercapai, saya akan fokus di bidang-bidang di mana kita bisa capai, dan saya yakin banyak sekali bidang itu, sekaligus untuk memberikan peluang untuk masyarakat nelayan kita yang susah," katanya.

Sidang kabinet perdana yang langsung digelar sehari setelah pelantikan juga menegaskan visi Presiden Jokowi untuk langsung bekerja. Sebelum mengumumkan susunan kabinet, Jokowi memang sempat menyampaikan bahwa dirinya ingin kabinet barunya bisa langsung tancap gas menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan secara penuh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA