Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gibran Rakabuming Temui Megawati Jelang Maju Pilkada Solo

Kamis 24 Oct 2019 12:21 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nur Aini

Putra Pertama Presiden Joko Widodo, Gibran

Putra Pertama Presiden Joko Widodo, Gibran

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Nama Gibran masuk dalam bursa calon wali kota Solo periode 2020-2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Presdien Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di kediaman Presiden kelima RI pada Kamis (24/10) di Jalan Teuku Umar No.27, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan belum tentu membahas terkait Pilkada Wali Kota Solo. Hasto mengatakan, urusan pilkada sudah memiliki mekanisme tersendiri. Dia mengatakan, partai akan melakukan survei dan pemetaan politik sebagai acuan bagi ketua umuk untuk mengambil keputusan.

"Belum tahu soalnya belum bertemu. Tapi ini agenda silatuhami, seorang anak muda, Gibran bertemu ibu Mega. Maka saya mendampinginya sebagai orang partai dan makanya saya pakai baju partai," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (24/10).

Hasto mengatakan, pertemuan tersebut sebagai silaturahmi antara anak muda dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, Mega dan partainya menaruh perhatian besar terhadap anak muda untuk mmembangun Indonesia.

Gibran Rakabuming Raka tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 11.45 WIB mengendarai mobil Inova hitam. Dia langsung masuk ke dalam rumah putri Presiden pertama RI itu tanpa menenerangkan tujuan kedatangannya ke rumah Megawati. "Nanti ya saya masuk dulu," kata Gibran.

Nama Gibran mencuat dalam bursa Pemilihan Wali Kota Solo periode 2020-2025. Gibran masuk bursa calon kepala daerah berdasarkan hasil survei calon wali kota Solo yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA