Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ini Pesan Wapres Ma'ruf ke Menteri

Kamis 24 Oct 2019 23:20 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memperkenalkan  Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Masduki Baidlowi sebagai juru bicaranya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (24/10).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memperkenalkan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Masduki Baidlowi sebagai juru bicaranya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (24/10).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
'Sekarang nggak boleh lagi alon-alon asal klakon,' kata Wapres Ma'ruf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju bekerja cepat dalam mewujudkan visi-misi Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menurut Ma'ruf, para menteri jangan berprinsip asal bekerja saja.

Baca Juga

"Sekarang nggak boleh lagi alon-alon asal klakon, tetapi kita terus melakukan akselerasi supaya capaian-capaiannya (terwujud)," ujar Ma'ruf kepada wartawan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (24/10).

Ma'ruf mengaku, itu juga yang ia sampaikan saat sidang kabinet pertama Kabinet Indonesia Maju pada Kamis (24/10) pagi tadi. Menurutnya, sesuai arahan Presiden Jokowi, para menteri diharuskan bekerja secara baik dan cepat untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintahan.

Ma'ruf juga menekankan, produktifitas para menteri harus tinggi. "Saya juga menyampaikan ajakan untuk bekerja dengan baik, bekerja supaya arahan bapak presiden bisa terwujud, bisa terlaksana, kita bekerja cermat, tepat sesuai dengan rencana, sesuai dengan prosedur, sesuai dengan apa apa yang menjadi keharusan kemudian juga bekerja cepat," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf juga mengingatkan para menteri, tidak hanya bekerja cepat, tetapi juga dalam kerjanya menghasilkan sesuatu yang baik. Sebab, tak hanya kerja yang perlu dilakukan, tetapi juga hasil yang memberi kemanfaatan.

"Bukan hanya bekerja tapi menghasilkan manfaat dan maslahat, saya ukurannya itu bukan sekedar kerjanya, kemudian telahnya tapi hasilnya itu seperti apa. Nah ini yang saya mengajak semua kabinet dan berbagai prioritas yang sudah dicanangkan," ujar Ma'ruf.

Hari ini Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar sidang pertama kabinet Indonesia Maju. Rapat dipimpin Presiden Jokowi, dihadiri Wapres Ma'ruf Amin dan seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA