Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Jaksa Agung akan Temui Mahfud Bahas Tim Pemburu Koruptor

Ahad 27 Oct 2019 10:30 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita

Jaksa Agung ST Burhanuddin

Jaksa Agung ST Burhanuddin

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Perpanjangan kerja Tim Pemburu Koruptor oleh Kemenkopolhukam itu belum muncul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyatakan akan bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk membicarakan soal Tim Pemburu Koruptor. Tim Pemburu Koruptor adalah satuan kerja yang bekerja di bawah Kemenkopolhukam. 

Baca Juga

"Nanti akan kita bicarakan, kan Menkonya baru, apalagi ini menkonya orang hukum. Kalau dulu kan menkonya orang pertahanan, dan ini adalah orang hukum. Ini akan kami bicarakan lagi," ujar Burhanuddin di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Ahad (27/10).

Burhanuddin tak menyebut secara rinci waktu pertemuan dirinya dengan Mahfud MD. Namun, ia menyampaikan, dalam pertemuan itu akan disampaikan poin tentang Tim Pemburu Koruptor yang sempat bekerja di medio 2016 itu.

"Tentunya apakah nanti ada perubahan atau pola lain kita beljm tahu, tapi dalam waktu dekat kita akan bicarakan, rapat," kata Burhanuddin menambahkan. 

Tim Pemburu Koruptor sempat dipimpin oleh Andi Nirwanto eks Wakil Jaksa Agung pada 2016. Seharusnya, Wakil Jaksa Agung saat ini Arminsyah menjadi ketua tim tersebut

Namun, izin perpanjangan kerja oleh Kemenkopolhukam itu belum muncul. Tim Pemburu Koruptor berisi unsur Kepolisian, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Luar Negeri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA