Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Jokowi Ajak Pemuda Gerakkan Indonesia

Senin 28 Oct 2019 12:35 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Indira Rezkisari

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Antara/Adeng Bustomi
Jokowi mengatakan masa depan Indonesia ada di tangan pemuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesannya untuk hari Sumpah Pemudah pada 28 Oktober 2019. Melalui akun media sosialnya, Jokowi yang saat ini masih melakukan kunjungan kerja di Papua meminta para pemuda untuk bersama-sama bergandengan tangan menggerakkan Indonesia.

Baca Juga

Jokowi menyampaikan bahwa masa depan Bangsa Indonesia ada dalam tangan para pemuda saat ini.

"Gerakkan Indonesia, sekarang dan yang akan datang. Di tangan pemuda lah negara ini akan maju," tulis Jokowi seperti dikutip dari siaran resmi Istana, Senin (28/10).

Mengenai Sumpah Pemuda yang disampaikan para pemuda Indonesia dari seluruh penjuru Tanah Air pada 28 Oktober 1928, Presiden Jokowi mengatakan, meski sudah 91 tahun berlalu, tapi ikrar pemuda Indonesia dari seluruh Nusantara yang berkumpul pada 28 Oktober 1928 itu tetap menggema hari ini.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudi Maliki dalam sambutan tertulisnya pada Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 mengatakan bahwa pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyosong masa depan dunia yang lebih baik.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan, dan perjuanganmu," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA