Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Hari Sumpah Pemuda, Pelajar Tulungagung Terima Penghargaan

Senin 28 Oct 2019 19:51 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Bupati Tulungagung memberikan penghargaan kepada sejumlah pelajar
<p>jatimnow.com - Ratusan pelajar, pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri, mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 74, di halaman Pemkab Tulungagung, Senin (28/10/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) yang mengikuti jalannya upacara, tampak khidmat.

Dalam sambutannya, Maryoto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali memahami esensi sumpah pemuda, yang merupakan hasil Kongres Pemuda di tahun 1928 lalu. Melalui kongres tersebut seluruh pemuda dari berbagai daerah berkumpul dan merumuskan sumpah pemuda yang menjadi semangat untuk mempersatukan bangsa.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberikan penghargaan kepada para pelajar berprestasi

"Apa yang tercetus 91 tahun lalu harus dipahami dan dipertahankan, agar keutuhan bangsa tetap terjaga," ujar Bupati Maryoto.

Menurutnya, pemuda saat ini memiliki tantangan yang berbeda dengan sebelumnya. Saat ini, para pemuda diharapkan ikut serta dalam pembangunan bangsa, melalui prestasi maupun inovasi yang diciptakan. Berbagi prestasi yang sudah diraih diharapkan bisa ditingkatkan lagi untuk mengharumkan nama bangsa.

"Termasuk di Tulungagung juga, kita mengajak pemuda untuk ikut serta membangun kota ini," jelasnya.

Di akhir upacara, Bupati Maryoto memberikan penghargaan kepada sejumlah pelajar yang berhasil menjuarai berbagai perlombaan. Melalui penghargaan itu, diharapkan para pelajar bisa meningkatkan prestasinya, sehingga dapat mengharumkan nama Tulungagung.

"Masa depan bangsa ini terletak pada pemuda," tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA