Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Hidup Bugar Didorong dari Keluarga

Selasa 29 Oct 2019 12:46 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Dwi Murdaningsih

Pria memakai sepeda (ilustrasi)

Pria memakai sepeda (ilustrasi)

Foto: dailysabah
Komunitas sepeda mendorong hidup sehat melalui gowes bersama keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas sepeda- Tanjung Gowes Kuy- menggelar fun bike di Kota Bekasi untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, Ahad (27/10). Mengambil tema 'Pemuda Bergerak, Bugar dan Bermanfaat Bagi Masyarakat' tersebut menempuh jarak sekitar 5 km. Start dimulai dari Lapangan RT01 di Jalan P. Maluku- Jalan Nusantara- Wisma Jaya dan kembali ke Jalan Maluku.

Kegiatan tersebut didukung Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Plt. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy serta Pengurus dan PKK RW 09.

Isnanta mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata mendorong warga untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda atau gowes. Melalui olahraga, rakyat Indonesia akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas.

Baca Juga

"Olahraga dalam hal ini bersepeda atau gowes, harus menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari. Sebab, salah satu olahraga yang mudah dan murah adalah bersepeda," kata Isnanta, dalam keterangan tertulis, Senin (28/10).

Pelaksanaan kegiatan di awali dengan senam bersma yang dipimpin perwakilan ibu-ibu PKK dari RW 09, dilanjutkan fun bike, lomba mewarnai anak-anak, lomba tarik tambang. Tak ketinggalan pembagian hadiah, bagi-bagi doorprize sebanyak 12 sepeda gunung dan lipat serta peralatan rumah tangga,  hiburan organ tunggal yang membuat acara semakin semarak.

Lebih dari 400 warga dan peseta fun bike ikut serta dalam kegiatan yang merupakan bagian dari upaya untuk menggerakkan masyarakat agar senantiasa hidup sehat dan bugar. Ketua Panpel Tanjung Gowes Kuy Eggi Paksha mengatakan kegiatan ini mendorong hidup sehat, bugar lewat keluarga, sehat jasmani dan rohani. Kami juga ingin membangun jiwa sehat bugar ini dimulai dari keluarga.

"Suami istri dan anak-anak bersepeda. Di situ lah visi yang sama. Olahraga, gowes, dapat membuat badan menjadi bugar. Hal ini bertujuan agar tetap semangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan anak-anak yang bersekolah juga lebih mudah menangkap dan mengingat pelajaran yang ujungnya berprestasi," ucap Eggi Paksha.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA