Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mahasiswa UBSI Pontianak Harumkan Kampus Lewat Bulu Tangkis

Selasa 29 Okt 2019 13:48 WIB

Red: Irwan Kelana

Rendra Hardisandi saat menerima medali dan hadiah di Badminton Open Tournament (BOT) 2019 yang digelar oleh Badminton Lovers Community (BLC) Kalbar.

Rendra Hardisandi saat menerima medali dan hadiah di Badminton Open Tournament (BOT) 2019 yang digelar oleh Badminton Lovers Community (BLC) Kalbar.

Foto: Dok UBSI
UBSI selalu mendukung mahasiswa dan dosennya mengejar prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Rendra Hardisandi (23), mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Pontianak, sukses meraih juara kedua Badminton Open Tournament (BOT) 2019 kategori ganda open putra. Kegiatan itu digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (18/10).

Rendra merupakan mahasiswa semester enam Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) UBSI Kampus Pontianak.

Mahasiswa yang kini tengah disibukkan dengan tanggung jawab menyusun Tugas Akhir dan rutinitas sebagai pelatih bulutangkis di Persatuan Bulu Tangkis (PB) Pelangi tersebut mengaku telah menekuni dunia olahraga khususnya Bulu Tangkis sejak duduk dibangku kelas empat sekolah dasar (SD).

Rendra dan rekannya, Eka Fitra Raynaldi, berhasil membawa pulang hadiah berupa piagam, medali dan uang tunai Rp 10 juta dalam lomba yang digelar oleh Badminton Lovers Community (BLC) Kalbar tersebut. Hadiah yang diterima Rendra dan rekan langsung diberikan oleh Ketua BLC Kalbar, H Joko Sularso.

Lomba yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bumi Khatulistiwa Pontianak  12 – 19 Oktober 2019 itu diikuti oleh 32 peserta. Mereka tidak  hanya dari daerah Kalimantan Barat saja, tetapi juga dari luar daerah Kalbar, seperti Jakarta. 

“Alhamdulillah, saya dan rekan senang bisa pulang dengan membawa juara kedua, walau pada awalnya kami menargetkan untuk meraih juara pertama,” ujar Rendra dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Rendra berharap,  ia dan tim dapat mengambil pelajaran dari pertandingan bulutangkis kali ini.  Kemudian dapat berlatih lebih baik sehingga dapat memberikan hasil terbaik di pertandingan-pertandingan bulutangkis berikutnya.  

“Alhamdulillah, sebuah prestasi untuk kesekian kalinya yang diraih oleh mahasiswa UBSI Pontianak dan kali ini melalui kejuaraan olah raga bulutangkis. Semoga ke depannya dapat menjadi motivasi untuk mahasiswa UBSI Pontianak lainnya agar bisa mengembangkan potensi khususnya di bidang nonakademik,”  kata Kepala Kampus UBSI Pontianak, Eri Bayu Pratama

Ia menambahkan, kesuksesan seseorang di era milenial saat ini tidak hanya ditentukan oleh prestasi akademik saja melainkan juga prestasi non-akademik.“UBSI Kampus Pontianak akan senantiasa mendukung mahasiswa, dosen maupun civitas akademiknya dalam pengembangan diri maupun dalam meraih prestasi. Baik prestasi akademik maupun non-akademik,” tutup Eri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA