Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Wapres Maruf Amin Tinjau Markas Paspampres

Jumat 01 Nov 2019 09:28 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meninjau Markas Komando (Mako) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jalan Tanah Abang II No.6 Jakarta Pusat, Jum'at, (1/11).

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meninjau Markas Komando (Mako) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jalan Tanah Abang II No.6 Jakarta Pusat, Jum'at, (1/11).

Foto: KIP/Setwapres
Maruf disuguhi atraksi kepiawaian Paspampres dalam melakukan pengamanan Kepresidenan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meninjau Markas Komando (Mako) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jalan Tanah Abang II No.6 Jakarta Pusat, Jum'at, (1/11). Peninjauan itu perdana bagi Ma'ruf sejak dirinya dilantik sebagai Wakil Presiden.

Kiai Maruf tiba di Mako Paspampres pukul 07.45 WIB. Ma'ruf mengenakan pakaian PSL didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin langsung disambut oleh Komandan dan Wakil Komandan Paspampres lalu menerima jajar kehormatan dan foto bersama. Pada peninjauan ini Wapres K.H Ma'ruf Amin disuguhkan atraksi kepiawaian Paspampres dalam melakukan pengamanan Kepresidenan.

"Atraksi kepiawaian Paspampres ini memberikan  pesan yang tersirat bahwa jangan pernah meragukan Paspampres sebagai pasukan yang solid, profesional, dan siap menjadi perisai hidup Presiden dan Wakil Presiden," ujar Asisten Deputi Komunikasi Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden Rusmin Nuryadin dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (1/11).

Menurutnya, kesetiaan dan kewaspadaan Paspampres ini sangat dijunjung tinggi, sebagaimana motto Paspampres "Setia Waspada" yang tercantum dalam pita warna kuning emas dalam logo Paspampres.

Adapun, Setia Waspada ini memiliki makna bahwa prajurit Paspampres adalah prajurit yang senantiasa setia kepada tugasnya, setia pada Pancasila dan Sapta Marga, serta setia kepada bangsa dan negara RI dengan memelihara tingkat kewaspadaan yang tinggi.

Dalam kesempatan ini Ketua Majelis Ulama indonesia (MUI) nonaktif itu juga diperkenalkan tentang kesiapsiagaan Paspampres oleh Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Diakhir acara, Wapres K.H Ma'ruf Amin menorehkan tulisannya di atas kanvas tentang kesan dan pesannya kepada Paspampres.

"NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) adalah warisan dan amanat para pendiri bangsa dan Paspampres sesuai dengan mottonya setia dan waspada harus mengawal dan menjaga NKRI dan para pemimpinnya," tulis Wapres.

Hadir bersama Wakil Presiden RI, Kepala Staf Umum TNI -Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, Inspektorat Jenderal TNI -Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra,  Komandan Paspampres -Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Wakil Komandan Paspampres Marsekal Pertama TNI Deny Muis.Turut mendampingi Wapres dalam acara tersebut Deputi Bidang Administrasi Guntur Iman Nefianto dan Juru bicara Masduki Baidlowi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA